Arsip Tag: Bandung

Turing Merdeka – Ciwidey


Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey

Judulnya sih turing merdeka, tapi untuk apa lagi yah, kan Negara ini sudah merdeka. Namun ternyata dinamakan turing merdeka dikarenakan untuk memperingati HUT RI, sekaligus merdeka melepaskan penatnya rutinitas kerja yang cukup banyak menguras pikiran, sehingga diperlukan refreshing. Maka akhirnya diputuskan untuk melakukan perjalanan yah bahasa kerennya turing he he he. Setelah merencanakan sesuatunya, baik mulai dari rute yang akan ditempuh, penginapan, konsumsi dan yang lainnya. Turing yang berdurasi 2 hari 1 malam ini mengambil tujuan daerah Ciwidey suatu daerah di Bandung Selatan yang berhawa dingin dan mempunyai objek wisata antara lain kawah putih, situpatenggang, perkebunan teh walini dan pemandian air panas Cimanggu. Setelah semua persiapan bertepatan dengan tanggal 15 Agustus 2010 bertempat di SPBU Taman Mini Indonesia Indah sebagai Pit stop alias tempat ngumpul aka Tempat ngariung turing Merdeka Ciwidey pun dimulai. Tepat jam 08 pagi rombongan pun akhirnya diberangkatkan….. kayak rombongan piknik aja he he he.

Lanjutkan membaca Turing Merdeka – Ciwidey

Iklan

DALADA (KATANYA SIH OLEH-OLEH BANDUNG)


Dalada bawang goreng dan Cabe Rawit garing

Mendengar namanya pasti semua bertanya-tanya, apaan tuh..? makanan apa souvenir..? ya pasti pada bingung, ngakunya sih oleh-oleh khas Bandung, Cuma koq saya Tanya orang bandung sendiri pada bingung… apaan sih…? He he he. Perkenalan saya dengan Dalada ini berawal dari Postingan di milis Jalansutra, kalo yang belum tau apa itu milis Jalansutra coba search aja di google yak pasti ketemu dah. Lanjutkan membaca DALADA (KATANYA SIH OLEH-OLEH BANDUNG)

Perjalanan Gunung Galunggung – Tasikmalaya & Cipanas Garut


Start Persiapan di SPBU Bilangan Bekasi Timur

Di awal tahun 2010, persis tanggal 1 Januari 2010 angkanya keren juga tuh 01012010, setelah melakukan perencanaan kilat ala tentara Jerman menyerbu Polandia, dibuatlah perjalanan menuju Gunung Galunggung Tasikmalaya, Gunung yang di tahun 80 an sempat menghebohkan karena letusannya yang begitu dahsyat memuntahkan semua isinya.

Berkumpul di SPBU di bilangan Bekasi Timur, tepat jam 8.30 dengan menggunakan 4 motor perjalanan menuju ke Gunung galunggung dimulai. Lanjutkan membaca Perjalanan Gunung Galunggung – Tasikmalaya & Cipanas Garut

MENYUSURI TAMAN HUTAN RAYA DJUANDA DAGO MENUJU MARIBAYA


Pintu Masuk THR Juanda - Bandung
Pintu Masuk THR Juanda - Bandung

Jenuh dengan rutinitas pekerjaan kadangkala memunculkan ide-ide untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut, yah yang gampang sih jalan-jalan ke luar kota, kota yang paling dekat dikunjungi dengan waktu yang terbatas dan ongkos yang tidak terlampau mahal adalah Bandung. Dimulailah pencarian lokasi wisata yang mana bisa dikunjungi, memori kembali kemasa kecil, teringat tempat wisata yang mungkin hampir 20 tahun tidak dikunjungi, yah Maribaya, tempat ini terakhir saya kunjungi adalah ketika berumur 10 tahun. Hmmm pasti sudah sangat berbeda tempat ini dengan terakhir yang saya kunjungi, namun ketika membaca tulisan di pikiran rakyat tentang Taman Hutan Raya Juanda, akhirnya berubah pikiran, karena disitu di tulis bahwa dari Taman Hutan Raya Juanda ini kita bisa hiking menuju Maribaya yang jaraknya sekitar 5 – 6 Km dan terdapat gua Jepang dan Gua Belanda. sesudah mendapat Informasi yang cukup dari pencarian di internet serta informasi dari teman yang tinggal di kota Bandung, akhirnya saya merencanakan hari Jumat tanggal 9 Oktober 2009 untuk melaksanakan rencana saya tersebut. Jumat pagi, langsung menghubungi sebuah Travel di bilangan Jatiwaringin yang biasa melayani perjalanan dari Jakarta – Bandung. jam 06.45 saya sudah berada di dalam kendaraan menuju Bandung, dengan ongkos 70 ribu/orang sekali jalan. Dr Bilangan Jatiwaringin menuju tol Cipularang jalanan agak sedikit tersendat, karena pagi hari itu memang cukup padat kendaraan, ditambah dengan tidak disiplinnya pengendara kendaraan ini. Selepas Jl. Raya Jatiwaringin, memasuki jalan Tol cikampek jalanan tidak terlampau padat  sehingga kendaraan bisa melaju dengan kecepatan maksimal, sekitar jam 9 sudah memasuki kota Bandung dan turun di di daerah Cipaganti, sarapan pagi dengan Indomie rebus.. sempat bercanda dengan si akang penjual Indomie rebus ini,  karena si Akang ini bertanya kepada saya, “mau kemana bang..?” saya bilang “mau ke Dago kang sambil sarapan pagi di Bandung ….!” Si Akang malah tertawa sambil menjawab
“ Jauh amat kang sarapan pagi sampe ke Bandung Segala..!”, spontan saya tertawa, sambil bergunggam dalam hati “ iye jauh2 amat gue ke Bandung sarapan Cuma pake Indomie rebus doang” he he he . Lanjutkan membaca MENYUSURI TAMAN HUTAN RAYA DJUANDA DAGO MENUJU MARIBAYA