Sop iga Sapi Bambu kuning


RM Bambu Kuning
RM Bambu Kuning

Setelah cukup lama puasa postingan tentang tempat makan yang enak akhirnya coba untuk review sebuah rumah makan yang terletak di bilangan bambu apus. rumah makan biasa, tapi spesialisasinya adalah Sop Iga sapi. oh ya lokasinya sangat strategis karena tepat dipinggir jalan raya bambu apus, bersisian dengan tol JORR jatiasih -Pondok Indah, kalo anda dari arah Tol Jatiasih  tinggal keluar di Pintu Keluar Bambu Apus, kira2 100 meter dari pintu tol anda sudah bisa melihat rumah makan ini, adanya disebelah kiri yak, ingat disebelah kiri bukan disebelah kanan :-). rumah makannya tepat ada di pinggir jalan, anda tinggal parkir mobil atau motor anda. jangan takut ada tukang parkir yang stand by siap membantu anda. masuk ke rumah makan deretan kursi dan meja tampak sudah ada yang mengisi, datang berkeluarga maupun datang dengan kekasih tercinta untuk menikmati semangkuk sop iga rasa cinta…… lebay dikit. Lanjutkan membaca Sop iga Sapi Bambu kuning

Iklan

Gulai kepala ikan kakap di warung padang Jalan Mataram Kebayoran baru


Gulai kepala Ikan Kakap
Gulai kepala Ikan Kakap

Tempatnya kecil hanya berupa warung tenda di pinggir jalan, dengan meja panjang dan tempat duduk plastik. Saya mengenal tempat ini ketika masih bekerja di perusahaan konstruksi yang sedang mengerjakan pembangunan sekolah internasional di jalan Pattimura Jakarta, sekitar tahun 2002. Yup warung tenda merupakan warung nasi padang yang bertempat di jalan mataram Kebayoran baru, dulu ada di POM bensin sekarang sudah POM bensin ini sudah beralih fungsi menjadi sebuah taman yang rindang. Yang terkenal dari warung nasi padang ini adalah gulai kepala ikannyaterbukti dari banyaknya pengunjung yang memesan menu ini, dari mulai supir taksi sampai yang bermobil mewah, gak tau pemiliknya atau supirnya he he he, tapi bisa dibedakan koq dari penampilannya :-p. Lanjutkan membaca Gulai kepala ikan kakap di warung padang Jalan Mataram Kebayoran baru

[review] Kereta Api Kalimaya (Merak – Tanah Abang ) Sebuah Reportase dari Member Jalansutra


KA Kalimaya (Merak-Tn.Abang) Gbr. Flickr.com
KA Kalimaya (Merak-Tn.Abang) Gbr. Flickr.com

Dari kemarin sore, saya dan rekan2 memutar otak bagaimana caranya pulang ke Tangerang, Jakarta, Bogor dan sekitarnya. Ada yang mengusulkan lewat jalan lama Serang-Jakarta, ada yang mengusulkan lewat Pontang – Banten Lama dan keluar di Mauk( Tangerang), ada juga yang mengusulkan lewat Rangkasbitung-Jasinga-

Leuwiliang-Bogor, dan ada yang mengusulkan naik kereta dari stasiun Merak.
Banyak Info yang saya terima pagi ini dari beberapa situs berita dan dari tweeter, dan semuanya bilang jalan lama Serang-Jakarta stuck, ga gerak. Bahkan ada yang dari jam 6 sore kemarin dari Jakarta mau ke Rangkas via Balaraja, masih stuck di jalan sampai pukul 6.30 pagi ini,,, wah, suram nih kayaknya, jangan2 saya bakal sampai Bogor besok siang… Udah gitu, dari peta juga terlihat bahwa jalur itu melewati sungai Ciujung juga,,, wah siapa yang mau jamin nih jalan bebas dari banjir,,,
Akhirnya saya memilih untuk naik kereta saja. Dengan alternatif kedua, kalau2 ga dapet kereta dari Merak, saya berniat untuk sambung menyambung lewat jalur Rangkas. Lanjutkan membaca [review] Kereta Api Kalimaya (Merak – Tanah Abang ) Sebuah Reportase dari Member Jalansutra

Kenapa makanan bersantan menjadi lebih enak disantap setelah diangetin…??


Sayur Lodeh
sayur Lodeh

Beginilah nasib negara `berkembang’ kek Indonesia. Sebenernya, disebut negara `berkembang’ hari gini keren juga. Bayangkan, Indonesia diprediksi Bank Dunia bakal jadi negara dengan perkembangan tertinggi di dunia setelah China tahun ini! Bahkan, negara-negara keren kek Amerika dan Eropa malah kembang kempis karena kurang berkembang. Tapi, sayangnya Mbah Google bukanlah dukun yang adil. Kalo ditanya soal bahan makanan yang umum di Barat, seperti susu, keju, pasti beliau lancar komat-kamit. Tapi, giliran ditanya makanan `negara berkembang’ seperti tempe, santan, tahu pong, yang ada cuma banyak asep menyan ngepul, jam muter, dan sedikit mantra. Sisanya, blank! Jadi, lebih gampang nulis soal sejarah sushi daripada santan. Nasib surasib! Jadi, inilah cerita ala kadarnya hasil dari nyambung-nyambungin data yang ada dengan logika kimia seperti biasa. Lanjutkan membaca Kenapa makanan bersantan menjadi lebih enak disantap setelah diangetin…??

Demam pada Anak


Demam merupakan masalah yang sering menimpa anak kita dan tidak sedikit kita2 sebagai orang tua mudah panik sehingga langsung ke dokter anak dan berharap agar cepat sembuh. Sebenarnya kalau kita tahu apa itu demam dan cara mengatasinya, tidak selalu kita harus ke dokter loh…


Lalu apa sih demam itu?

Demam adalah kondisi ketika suhu tubuh anak mencapai lebih dari 38Cdan prosesnya terdiri dari 3 fase, yaitu (1) menggigil sampai suhu tubuh mencapai puncaknya (2) suhu menetap dan (3) suhu menurun.
Demam juga merupakan mekanisme tubuh untuk melawan penyakit, karena suhu tubuh yang tinggi dapat membunuh virus (yang bisa meningkat jumlahnya pada suhu tubuh rendah). So better not to treat low grade fever. Lanjutkan membaca Demam pada Anak

Setelah Pemilukada Gubernur Jakarte Lanjut dengan Pemilukada Walikota Bekasi…


Kota Bekasi
Kota Bekasi

Setelah Pemilukada Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 11 Juli 2012 lalu, nah kota Bekasi akan segera menyusul memilih walikotanya nih, sebagai warga Bekasi tentunya ane antusias untuk mengikuti tahapan pemilihan walikota Bekasi ini, setelah walikota yang lalu diJebloskan KPK ke bui, mudah-mudahan Bekasi mempunyai walikota yang amanah, bakal calon walikota bekasi pun mulai bermunculan, dari mulai yang mewakili partai sampai dengan calon Independen. PLT Walikota Bekasi Rachmat effendi turut serta menyemarakan pemilukada diusung dari Partai Golkar, belum lagi calon dari partai lain, dari PDI Perjuangan (katanya) mencalonkan Istri dari Mochtar mohamad untuk menjadi calon walikota Bekasi, he he he mau meneruskan dinasti MM kayakanya neh, calon lain yaitu Drs Icu Zukafril katanya akan diusung dari partai PAN, nah kalo nyang nih.. ane kenal banget nih, cocoklah jadi walikota Bekasi dari Pengalaman Birokasi sampai dengan wawasan di organisasi Kemasyarakatan, nah calon dari partai lain kayaknya belum bermunculan nih.. kita tunggu Sajah……….. Lanjutkan membaca Setelah Pemilukada Gubernur Jakarte Lanjut dengan Pemilukada Walikota Bekasi…

Bebek Goreng Plok Pyar Halim


Bebek Goren Plok Pyar - Gbr dari http://beha38b.multiply.com
Bebek Goren Plok Pyar – Gbr dari http://beha38b.multiply.com

Kalo membicarakan bebek emang gak matinya, dagingnya yang terkenal alot dan bau amis membuat daging bebek kurang menarik, namun beberapa tahun belakangan ini daging bebek begitu booming di seantero Jakarta. Nah salah satu tempat makan bebek goreng yang dekat rumah saya adalah bebek plok pyar, berlokasi di samping toko material di jalan Raya Komodor Halim perdanakusuma yah kalo mau patokan pasnya adalah samping TPU Halim yang berada di dua sisi jalan dulu lokasinya masih di jalan raya squadron, namun sekarang berpindah ke tempat yang lebih luas sedikit dibanding yang lama.

Daging bebek goreng di plok pyar ini begitu empuk bahkan nyaris tanpa perlawanan ketika menikmatinya, dengan tulang-tulang yang garing ketika digigit. Dagingnya gurih tapi menurut saya sedikit asin tapi bukan asin yang berlebih, mungkin karena efek gurih tadi kali yah sehingga berasa asin, nah sambelnya pun bukan sambel korek yang biasanya menemani bebek goreng, melainkan sambel penyet yang gak kalah enaknya dengan sambel korek, sambelnya pedes nampol dah, tapi pedesnya bikin gak berhenti nyocol itu sambel….. sambelnya bikin ketagihan.. nyocol sambelnya baru berhenti ketika bebek gorengnya udah ludes..des..des..

 

Salam
AX

Infrastruktur jalan yang buruk bikin celaka.


Ilustrasi........Kondisi jalan raya yang beberapa tahun belakangan ini semakin buruk, ternyata tidak membuka mata dan membuka hati para pejabat yang berwenang mengurusi jalan raya. lubang-lubang yang bertebaran, belum lagi perbaikan-perbaikan yang dilakukan setengah hati, kenapa dilakukan setengah hati …? Coba aja diliat lubang-lubang di jalan ditambal tapi ketinggiannya tidak sama dengan elevasi existingnya, akibatnya efek bumpy ketika kita melewatinya, untuk pengendara roda empat mungkin tidak terlampau bahaya, tapi sangat berbahaya bagi pengendara kendaraan roda dua. Cuma kata prihatin yang bisa saya terucap dari mulut saya. Lanjutkan membaca Infrastruktur jalan yang buruk bikin celaka.

Kenali Jalur jalan anda


Jalan raya
Jalan raya

Ketika akan berangkat dan pulang kerja, tentunya anda akan melewati jalan yang sudah biasa anda lalui, tapi pernah kan anda mengamati apa saja yang ada di jalur anda tersebut, apakah POM Bensin, tukang tambal ban, warteg, Pecel lele, bahkan sampai seven eleven. Karena suatu saat pasti akan berguna jika anda mengetahui tempat-tempat tersebut ada di jalur anda. Ini saya alami kemarin pagi ketika akan berangkat kerja, ketika ada bunyi  yang cukup mengganggu disekitar bagian bawah motor, ketika motor saya sedang berjalan kencang, feeling saya langsung mengatakan wah pasti rantai motor saya bermasalah nih, bunyi “kletek-kletek” ketika grip gas ditekan untuk menambah kecepatan motor. saya pun langsung berpikir untuk mencari bengkel motor terdekat. Didekat  rancho Tanjung barat ada Bengkel AHASS tapi saya yakin pasti belum buka, karena masih Jam 07.30 Pagi. Saya coba cari lagi di daerah Pasar Minggu, masih tutup juga. Wah sempat bingung juga nih, nyampe kantor kagak nih..??? bahkan ketika melewati daerah Pejaten saya sudah mulai Putus harapan, karena saya tidak menemukan bengkel yang sudah buka. Lanjutkan membaca Kenali Jalur jalan anda

Melintasi Jembatan Condet demi menghindari kemacetan Pertigaan Rindam jaya


Jembatan condet  yang Lama
Jembatan condet yang Lama

Bosan dengan rutinitas macet yang semakin hari semakin menggila, saya pun mulai berpikir untuk mencari alternatif lain melewati Pertigaan Rindam Jaya – condet yang macetnya bikin sakit kepala sama bikin lapar hati dan lapar perut 😛 karena buntu macetnya aja bisa sampe pertigaan rancho bahkan sampai fly over tanjung barat. saya teringat ketika jaman SMP dulu pernah melewati Jembatan Gantung Condet yang membelah Sungai Ciliwung, menghubungkan antara Pasar Minggu dan Condet Bale kambang. namun karena begitu lamanya saya tidak melewati jembatan gantung ini saya pun lupa, jalan mana yang saya harus lewati. Apalagi Jembatan ini pernah hancur berantakan diterjang banjir yang melanda kota Jakarta, sehingga saya pun tidak tau kondisi jembatan ini, apakah sudah diperbaiki atau belum, tapi berdasarkan informasi dari teman-teman saya jembatan ini sudah diperbaiki, bahkan lebih kekar dari sebelumnya. Lanjutkan membaca Melintasi Jembatan Condet demi menghindari kemacetan Pertigaan Rindam jaya