Soto Krandegan – Banjarnegara


image

Soto Krandegan

Perkenalan saya dengan soto ini ketika saya bermaksud akan berkunjung ke sanak saudara yang tinggal di daerah Karangkobar Kabupaten Banjarnegara, itu pun saya mendapat informasi tentang soto ini dari teman SMP saya yang kebetulan sedang liburan di Banjarnegara. kata teman saya Soto Krandegan ini top markotop bin endang gulindang enyes..enyes. (yang gak ngerti artinya abaikan saja artinya pokoknya enak dah. saya sempatkan googling mengenai soto krandegan ini, dan sudah banyak review mengenai tempat ini termasuk dari teman SMP saya, yah nambah portfolio makanan khas Indonesia yang saya cicipi. makanya mumpung sekalian pulang kampung kota dingin karangkobar mampir sebentar di kota Banjarnegara.

image

Soto Krandegan

Akhirnya saya kesampaian juga mencicipi soto Krandegan ini saat jalan pulang balik ke Jakarta, tempatnya persis di pinggir jalan raya krandegan, kecil dan gak terlalu luas. saya lalu memarkirkan mobil saya, setelah selesai lalu saya masuk, didalam saya menjumpai beberapa pengunjung yang sedang asyik menikmati soto krandegan ini. saya pun lalu memesan satu porsi Soto krandegan ini, gak berapa lama datanglah soto krandegan ini, mmmh.. harum kuahnya sudah menggoda, kuah berwarna kuning medok dengan potongan kecil lontong didalamnya bercampur dengan irisan tipis daging sapi dan sedikit kecambah didalamnya. ini kayak makan lontong sayur dalam hati gue he he he he. rasa kuahnya itu kayak kuah kari dengan rasa gurih yang pas apalagi kuahnya masih panas beuh makin nyoss dah. daging sapinya empuk bertanda direbus dengan baik sehingga tidak ada perlawanan sama sekali, gak terasa 1 porsi Soto Krandegan lenyap tidak berbekas. sekilas ketika saya melihat tempatnya saya kecil, namun ketika banyak Pegawai Negeri Sipil yang datang ke tempat ini saya yakin tempa ini layak untuk dikunjungi… itu salah satu Clue he he he.

Tinggalkan Balasan

