Sop iga Sapi Bambu kuning


RM Bambu Kuning

RM Bambu Kuning

Setelah cukup lama puasa postingan tentang tempat makan yang enak akhirnya coba untuk review sebuah rumah makan yang terletak di bilangan bambu apus. rumah makan biasa, tapi spesialisasinya adalah Sop Iga sapi. oh ya lokasinya sangat strategis karena tepat dipinggir jalan raya bambu apus, bersisian dengan tol JORR jatiasih -Pondok Indah, kalo anda dari arah Tol Jatiasih  tinggal keluar di Pintu Keluar Bambu Apus, kira2 100 meter dari pintu tol anda sudah bisa melihat rumah makan ini, adanya disebelah kiri yak, ingat disebelah kiri bukan disebelah kanan🙂. rumah makannya tepat ada di pinggir jalan, anda tinggal parkir mobil atau motor anda. jangan takut ada tukang parkir yang stand by siap membantu anda. masuk ke rumah makan deretan kursi dan meja tampak sudah ada yang mengisi, datang berkeluarga maupun datang dengan kekasih tercinta untuk menikmati semangkuk sop iga rasa cinta…… lebay dikit.

kebetulan karena saya datang dengan kekasih tercinta plus si kecil, saya ambil tempat dengan meja yang cukup besar.saya memesan dua porsi sop iga sapi untuk saya dan kekasih saya, dari awal saya sudah mengingatkan kekasih saya bahwa cukup pesan 1 porsi saja, karena porsi sop iganya cukup besar dan cukup untuk disantap semangkuk berdua. tapi romantisme semangkuk berdua kayaknya pacaran jadul, gak kenyang semangkuk berdua he he hehe. tidak lama  pesanan sop iga sapi saya pun datang.

Sop Iga Sapi

Sop Iga Sapi

semangkuk besar sop iga sapi datang dengan aroma khas, bau buah Pala cukup tajam tercium dalam indera pengendus saya, potongan besar daging iga tampak mengambang cantik dengan topping rajangan daun bawang, kuah panasnya tampak berminyak tipis berwarna kekuningan mendekati bening. ketika ritual menyruput, panas kuahnya pas tidak terlampau panas namun juga tidak terlampau dingin, bumbu kuahnya gurih dan berbumbu, rasa gurih di kuahnya didapat dari kaldu rebusan Iganya, daging iga punya pun terasa empuk, tidak dibutuhkan perjuangan untuk melepaskan daging dari tulangnya, kuah sop iga ini tampak begitu meresap didagingnya, ini saya rasakan ketika mulai mencicipi dagingnya. tak terasa bulir-bulir keringat mulai menetes, bahkan semakin deras ketika segelas teh hangat membasuh kerongkongan. cukup dengan 20 ribu rupiah anda sudah bisa menikmati sop iga sapi di rumah makan bambu kuning ini.

salam

AX

Tinggalkan Balasan

