Gulai kepala ikan kakap di warung padang Jalan Mataram Kebayoran baru


Gulai kepala Ikan Kakap

Gulai kepala Ikan Kakap

Tempatnya kecil hanya berupa warung tenda di pinggir jalan, dengan meja panjang dan tempat duduk plastik. Saya mengenal tempat ini ketika masih bekerja di perusahaan konstruksi yang sedang mengerjakan pembangunan sekolah internasional di jalan Pattimura Jakarta, sekitar tahun 2002. Yup warung tenda merupakan warung nasi padang yang bertempat di jalan mataram Kebayoran baru, dulu ada di POM bensin sekarang sudah POM bensin ini sudah beralih fungsi menjadi sebuah taman yang rindang. Yang terkenal dari warung nasi padang ini adalah gulai kepala ikannyaterbukti dari banyaknya pengunjung yang memesan menu ini, dari mulai supir taksi sampai yang bermobil mewah, gak tau pemiliknya atau supirnya he he he, tapi bisa dibedakan koq dari penampilannya :-p.

Gulai kepala ikan kakap ini bagi saya lebih top dan lebih lezat dibandingkan resto padang sederhana sekali pun, (resto padang yang terkenal itu loh…). Gulai kepala ikan kakap di warung ini kuahnya terasa lebih ringan, tidak kental, berwarna kuning kemerahan, rasa gurihnya pun bisa dibilang sopan gak galak, ditambah topping daun kemangi, yup daun kemangi ini menurut saya menambah cita rasa kuahnya. Kepala ikannya pun tidak terlampau besar tapi masih banyak dagingnya. Karena kepala ikannya sudah bercampur dengan kuahnya, bumbu kuahnya menjadi begitu meresap di dagingnya…. (tidak terasa sambil menulis berasa air liur mengalir turun, bukan ngiler loh he he he).nasi hangat plus sambel merah dan rebusan daun singkong atau daun pepaya yang menggoda biasanya menemani saya ketika menyantap gulai kepala ikan kakap ini, bahkan tidak terasa porsi nasinya menjadi double he hehe.

Kalo anda ingin mencoba gulai kepala ikan kakap ini pastikan anda datang pagi hari, lewat dari itu dijamin anda akan gigit jari. Oh ya dari warung padang ini saya belajar satu hal… ketika suatu warung nasi banyak di kunjungi sopir taksi dapat dipastikan warung itu murah dan dijamin pasti enak. Gak percaya buktikan aja.

 

Salam

AX

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s