Infrastruktur jalan yang buruk bikin celaka.


Ilustrasi........Kondisi jalan raya yang beberapa tahun belakangan ini semakin buruk, ternyata tidak membuka mata dan membuka hati para pejabat yang berwenang mengurusi jalan raya. lubang-lubang yang bertebaran, belum lagi perbaikan-perbaikan yang dilakukan setengah hati, kenapa dilakukan setengah hati …? Coba aja diliat lubang-lubang di jalan ditambal tapi ketinggiannya tidak sama dengan elevasi existingnya, akibatnya efek bumpy ketika kita melewatinya, untuk pengendara roda empat mungkin tidak terlampau bahaya, tapi sangat berbahaya bagi pengendara kendaraan roda dua. Cuma kata prihatin yang bisa saya terucap dari mulut saya.
Penulis mungkin tidak akan menulis tentang hal ini jika penulis tidak mengalaminya sendiri, sepanjang jalan Gatot Subroto sampai dengan cawang penuh dengan jalan yang bumpy (bergelombang) bahkan nyaris celaka karena jalan bergelombang ini, namun Alhamdulillah penulis masih bisa mengendalikan kendaraan roda duanya. Namun naas seminggu yang lalu tepatnya tanggal 3 juli 2012 penulis dengan sukses mencium aspal karena kondisi jalan yang jelek, bukan lagi jalan yang bergelombang namun jalan yang berlubang. Sepulang berkunjung ke sahabat yang sedang tertimpa musibah, hujan turun dengan derasnya ketika baru saja turun dari fly over tanjung Barat menuju ke arah kp. Rambutan dan berpindah dari jalur kanan ke jalur kiri, namun naas, sambungan antar beton ternyata berlubang cukup dalam dan lebar serta elevasi yang tidak sama plus kombinasi hujan sehingga menggenangi jalan, membuat traksi ban depan motor saya tidak sempurna, sehingga saya terpeleset dan sukses terjatuh di kiri jalan, Alhamdulillah tidak ada kendaraan yang lewat dari samping kiri saya, jika ada tidak tahu lah seberapa parah cidera yang saya alami.
Latihan silat yang saya dalami semenjak SMP ternyata cukup membantu saya mengurangi efek cidera, jatuhan samping saya pas he he he, tidak ada lecet yang berarti, hanya spion kiri dan kanan saya copot dan bengkok ke dalam , lalu baret di batok head lamp motor saya, serta foot step yang bengkok namun tidak terlampau parah, jalanan yang tergenang air pun rupanya mengurangi cukup membantu mengurangi gesekan dengan jalan, setelah meminggirkan motor saya pun memeriksa motor saya apakah masih bisa dijalankan, Alhamdulillah ketika electric starter saya pencet, mesin dapat hidup, rem tangan dan rem kaki serta persneling masih berfungsi dengan baik, begitu juga lampu depan. Alhamdulillah saya pun melanjutkan perjalanan sampai dengan tiba dirumah dengan selamat, sehat wal afiat, Cuma yang saya sesalkan ketika sampai di rumah sepatu yang baru 2 hari saya beli baret cukup parah he he he. Alhamdulillah jari-jari gak ada yang lecet, tapi tetep aje… sepatu baru gue…..!??!@# hiks… hiks hiks….

Salam
AX

Tinggalkan Balasan

