Kenali Jalur jalan anda


Jalan raya

Jalan raya

Ketika akan berangkat dan pulang kerja, tentunya anda akan melewati jalan yang sudah biasa anda lalui, tapi pernah kan anda mengamati apa saja yang ada di jalur anda tersebut, apakah POM Bensin, tukang tambal ban, warteg, Pecel lele, bahkan sampai seven eleven. Karena suatu saat pasti akan berguna jika anda mengetahui tempat-tempat tersebut ada di jalur anda. Ini saya alami kemarin pagi ketika akan berangkat kerja, ketika ada bunyi  yang cukup mengganggu disekitar bagian bawah motor, ketika motor saya sedang berjalan kencang, feeling saya langsung mengatakan wah pasti rantai motor saya bermasalah nih, bunyi “kletek-kletek” ketika grip gas ditekan untuk menambah kecepatan motor. saya pun langsung berpikir untuk mencari bengkel motor terdekat. Didekat  rancho Tanjung barat ada Bengkel AHASS tapi saya yakin pasti belum buka, karena masih Jam 07.30 Pagi. Saya coba cari lagi di daerah Pasar Minggu, masih tutup juga. Wah sempat bingung juga nih, nyampe kantor kagak nih..??? bahkan ketika melewati daerah Pejaten saya sudah mulai Putus harapan, karena saya tidak menemukan bengkel yang sudah buka.

Sampai di perempatan Republika, saya teringat ada bengkel spare part yang cukup besar di jalan, akhirnya saya pun memutuskan untuk kesana, dengan harapan bengkel ini sudah buka, Alhamdulillah bengkel ini sudah buka bahkan sudah cukup rame, akhirnya saya memutuskan  untuk ganti Gear Set, Tanya-tanya harganya 135 ribu plus ongkos pasang 10 ribu, liat dompet ternyata Cuma ada 135 ribu.. gawat bisa gak kepasang nih.. dekat situ ada sih ATM BCA terdekat, tapi kalo jalan kaki bikin mandi keringat juga nih…tiba tiba mata saya melihat sesuatu yang membuat saya bernafas lega, yup sebuah Mesin EDC BCA ada disitu, saya Tanya mbaknya…bisa pake debit BCA gak mbak..? ternyata jawabannya melegakan saya… “Bisa pak..!” Alhamdulillah. Benar juga setelah diganti gear setnya, tidak ada lagi bunyi yang bikin saya berdebar-debar, Nyampe kantor juga he he he he.

Dengan mengenali  jalur, saya bisa terbantu karena saya tau lokasi bengkel-bengkel yang bisa membantu saya dikala motor saya mengalami masalah. Bahkan bukan Cuma masalah motor,  dikala pulang kerja jalan macet, emosi naik sampai tensi tertinggi, perut lapar, saya bisa menemukan warteg atau tempat ngopi terdekat yang bisa membantu saya menurunkan tensi emosi saya, dengan rasa yang enak dan harga yang rasional. Dengan mengenali jalur anda, kita tidak perlu panik jika kita mendapat masalah… so… jangan meleng bae ya di jalan he he he

Salam
AX

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s