Ayam Tangkap RM Seulawah


Ayam Tangkap RM Seulawah

Salah satu masakan khas aceh ini memang dari sononya bernama Ayam tangkap, jadi gak usah bingung mengenai istilah ayam tangkap ini, saya pun tidak terlalu mencari terlampau jauh mengenai istilah ayam tangkap ini, yang jelas masakan ini merupakan “asli” masakan aceh. Dari beberapa kali tayangan di tipi masakan ini begitu menggoda, karena yang tampilannya yang khas dominan berwarna hijau dan kecoklatan. Hijau karena begitu banyaknya daun kari menutup potongan kecil-kecil ayam goreng. Nah berawal dari tayangan di tipi ntu saya mulai mencari tempat untuk menikmati ayam tangkap ini. nah dari hasil search di mbah gugel, salah satu Rumah makan di bilangan Bendungan Hilir yang terkenal karena mie acehnya ini juga menyediakan masakan Ayam tangkap yup tepatnya RM Seulawah. sekali merengkuh dayung dua pulau terlampaui ini mungkin istilah yang tepat, karena disamping saya bisa menikmati mie acehnya saya juga bisa menikmati Ayam tangkapnya.

Ketika pesanan saya datang ternyata porsinya hanya cukup untuk 1 orang saja, ya iyalah sayah geto lah he he he he mana cukup dengan 1 porsi sedangkan rombongan yang turut serta cukup banyak. Jadilah dipesan 2 porsi Ayam tangkap. Potongan ayam gorengnya cantik berwarna kecoklatan, polos tanpa embel bumbu-bumbu yang yang menempel dengan topping bawang goreng. Ketika dicoba ayam gorengnya ternyata punya cita rasa tersendiri. Ayam gorengnya gurih,namun gurihnya enteng gak begitu berat, daging bagian luarnya garing namun tetap empuk didalam,  daun karinya digoreng cukup garing ada sedikit rasa asin tapi asinnya pas.. krenyes.. krenyes ketika digigit, warna daun karinya tidak berubah warna walaupun digoreng garing tetap hijau gelap tanda digoreng dengan panas api yang pas dan digoreng tidak terlampau lama, sehingga tidak hangus.

Cukup puas rasanya menikmati ayam tangkap ini, begitu juga teman-teman saya dari wajahnya tampak sumringah bahkan ada sampai ada yang berwarna merah, kekenyangan plus ngantuk perpaduan yang sempurna he he he he.

 

Salam

AX

One thought on “Ayam Tangkap RM Seulawah

  1. Ping-balik: Ayam Tangkap Mi Aceh Seulawah-AlexSetia | Mi Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s