Mie Goreng RM Aceh “Seulawah” Bendungan Hilir


Mie Goreng Aceh RM seulawah

Mie Goreng Aceh RM seulawah

Sebenarnya sudah lama saya ingin mengunjungi rumah makan ini, konon kabarnya menyediakan Mie Aceh dan Masakan Khas Aceh yang lezat bahkan soal rasa tidak beda jika kita mencicipi ditempat asalnya bumi tanah rencong, hasrat saya makin kuat manakala saya bertemu dengan empunya Rumah makan ini disebuah acara launching portal. Akhirnya disuatu kesempatan saya bisa mengunjungi dan menikmati mie aceh di Rumah makan ini. ketika saya tiba di rumah makan ini, terik matahari tepat berada di ubun-ubun kepala, ketika masuk ke dalam kita akan mendapati ruangan ala  Rumah makan padang. Dengan display menu yang tertata apik di sudut rumah makan. Saya yang datang dengan rombongan berjumlah 6 orang mengambil tempat duduk tepat di pojok rumah makan. Sebenarnya saya cukup banyak memesan menu makan, antara lain Ayam tangkap, Sambel  ganja, Bebek goreng  yang aslinya bebek gulai tapi oleh teman saya diminta digoreng saja. Disini saya hanya menulis menu favorit saya yaitu Mie gorengnya, karena menu ini yang dari awal pengen saya cicipi, menu lain akan saya tulis terpisah.

Tidak berapa Mie gorengnya pun datang, dengan tampilan mie yang berwarna kecoklatan dibalut bumbunya, dengan topping bawang goreng, irisan mentimun dan emping serta sepotong jeruk nipis. wangi mie gorengnya pun memenuhi hidung saya, belum mencicipi saja sayasudah dapat  mencium aroma pedas yang sangat kuat dari mie aceh RM seulawah ini. slurp…. Slurp……. Ketika saya mulai mencicipi mie acehnya, benar saja rasa pedasnya lumayan tapi masih standarlah buat saya he he he, rasa asam dari jeruk nipis berpadu apik dengan rasa pedas dan gurih, semriwing rasanya di lidah. gak afdol rasanya makan mie ini tanpa acar bawangnya, cukup banyak saya dikasih acarnya sama mbak-mbaknya,  untuk acarnya mampu menambah cita rasa mie ini. keasyikan saya menikmati mie ini rupanya menggugah rekan-rekan saya untuk ikut mencicipinya… Cuma saya bilang pesan aje lagi biar afdol.. akhirnya semua menikmati mie aceh ini tentunya dengan hidangan yang lain he he he.

Oh ya bagi yang ingin berkunjung ke rumah makan ini, rumah makan ini tepat berada di depan RS Angkatan Laut Mintoharjo Bendungan Hilir, yah kalo dari Jalan jend Sudirman menuju Thamrin tinggal belok aja menuju ke Bendungan Hilir lurus aja melewati pasar Benhil.. gak jauh deh pokoknya. Kalo soal harga masih sebanding lah dengan cita rasa yang kita dapatkan.

Salam

AX

One thought on “Mie Goreng RM Aceh “Seulawah” Bendungan Hilir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s