Komunitas motor pergi turing…? Udah Biasa….! Yang ini Beda….!


Karisma Honda Cyber Comunity

Karisma Honda Cyber Comunity

Yup komunitas atau pun club pergi turing adalah hal yang biasa, bahkan lumrah. Event turing merupakan kegiatan rutin dari suatu komunitas atau pun klub motor, tujuannya pun rata-rata di luar kota, ada tujuannya hanya sekedar melepas penat, ada yang hobby atau pun merupakan ajang pelantikan bagi anggota-anggota barunya. Sehingga diharapkan kekompakan atau pun silaturahmi tetap berjalan disela-sela kopdar yang biasa diadakan setiap minggunya.

Nah kalo komunitas motor pergi mengunjungi Museum…? coba anda pikirkan ada yang pernah melakukan hal ini..? saya yakin hanya sebagian kecil saja. ngapain sih…?   pasti itu yang ada dibenak pikiran anda ketika mengetahui hal tersebut. Ada banyak  hal yang anda bisa liat di museum, mulai dari sejarah, budaya, teknologi, ilmu pengetahuan, dan banyak lainnya yang mungkin bisa menambah wawasan anda. Bisa juga menjadi  alternatif ajang ketemu teman-teman komunitas selain kopdar rutin atau pun turing karena kesibukan anda yang kuliah atau bekerja, atau kesibukan rumah tangga. Bisa juga menjadi saling ajang kenal keluarga, karena anda bisa mengajak keluarga, sehingga satu keluarga dengan keluarga yang lain bisa saling kenal, sehingga jika kita kopdar terus pulang kemalaman dari kopdar tidak ada kecurigaan lagi dari istri dirumah karena hobby kita ngumpul bahkan bisa jadi hal positif toh … :-p

Museum Nasional

Museum Nasional

Nah berawal dari itulah saya dan Henry parasian yang kebetulan adalah salah satu member milis di Karisma_Honda@yahoogroups.com  atau lebih dikenal dengan nama KHCC menggagas kegiatan KHCC goes to Museum Nasional. Banyak orang menyangka Museum Nasional ini adalah Monas, padahal itu 2 tempat yang berbeda. Itu terbukti ketika saya memposting acara ini dimilis atau di group menyangka bahwa Museum Nasional itu adalah Monas, saya pun tersenyum ketika membaca hal itu. Ketika disebut Museum Nasional itu adalah Museum Gajah baru pada ngeh…! nah kan terbukti bahwa pengetahuan kita masih kurang.

Acara KHCC goes to Museum Nasional ini bukan hanya sekedar muter-muter museum terus selesai, ini yang bikin acara KHCC ini lebih berbeda lagi, karena selesai mengunjungi Museum acara akan diakhiri dengan acara kuliner alias makan siang bareng, nah tempat makannya pun bukan sembarang tempat makan, tapi tempat makan dengan masakan original Indonesia yang jadi selain pengetahuan budaya, pengetahuan tentang kuliner bangsa Indonesia pun bertambah. Nah coba pernah adakah Komunitas Motor atau klub motor yang mengadakan acara ini……?

Wassalam

AX

One thought on “Komunitas motor pergi turing…? Udah Biasa….! Yang ini Beda….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s