Makan Sea Food Yang Enak Mahal…? Coba yang ini..


ikan kue saos padang

ikan kue saos padang

Mau makan sea food yang enak dan terjangkau kantong…?, jika anda berdomisili di Bilangan Pondok Gede coba kunjungi ”sea food 27” yang terletak di Jalan Raya jatiwaringin No. 27, menempati 3 buah kios dan juga memakai tenda berwarna biru di depannya menjadi ciri khas tempat ini. cukup ramai dikunjungi ketika hari mulai merambat senja. Lelah seharian bekerja ditambah dengan kondisi perut yang mulai berontak minta di isi, ditambah dengan provokasi dari boncenger’s saya. Akhirnya saya menyerah juga, saya pun menginjak rem motor tua saya dan memarkirkannya di depan Sea Food 27 . saya pun mengambil tempat duduk di meja panjang dengan alas biru, dan langsung memesan 1 Porsi Cah Kangkung Polos, 1 Ikan Kue Saos Padang dan 1 Porsi cumi Asem manis, dan tidak ketinggalan minum Favorit saya Teh tawar hangat, Ajaib tidak sampai setengah jam pesanan saya mulai berdatangan satu persatu, biasanya kalo makan sea food memerlukan waktu yang lumayan untuk mengolah masakannya, yang ini cepat sekali, mungkin terbantu juga karena masih sepi dengan pengunjung kali yah… he he he.

Tampilan cah kangkungnya cukup menggugah selera, Kangkung masih berwarna hijau terang, menandakan dimasak tidak terlampau lama, namun hasilnya cukup matang, dengan kuah yang berwarna kecoklatan dengan tone rasa yang gurih, pedas tapi cukup menggigit, kangkungnya pun masih terasa renyah ketika digigit… masakan yang sempurna. Tidak berapa lama Ikan Kue saos padang pun datang menghampiri, tampilannya berwarna coklat tua, berselimut saos yang cukup tebal bahkan cenderung berlimpah, Ikan kuenya gurih dan renyah bertanda digoreng terlebih dahulu baru direndam dengan saosnya, saosnya yang tebal ternyata menyembunyikan rasa pedasnya yang cukup kuat menohok indera perasa di lidah saya… panas… pedas…. mantap. Cumi Asem manisnya pun tidak kalah dengan ikan Kue Saos padang, datang dengan kuahnya yang melimpah, cuminya terendam dengan saos asem manis yang memerah merekah,,, halah……ternyata cuminya enak juga bo….. bukan hanya ada rasa asem manis tapi pedasnya gak kalah dominan. Nasi hangat yang menemani semua menu tersebut tandas, bahkan harus memindahkan sebagian nasi dari piring istri. Ketika saya membayar semua pesanan tersebut, ternyata tidak sampai 100 ribu rupiah, saya pun sempat kaget dan bergumam Alhamdulillah.. kantong gak terlampau bolong he he he.

1 Porsi Cah Kangkung Rp. 6.000

1 Porsi Cumi Asem Manis Rp. 15.000

1 Porsi Ikan Kue Saos Padang Rp. 41.000

2 Porsi Nasi Putih Rp. 6.000

Salam

AX

Sea Food 27

Jl. Raya Jatiwaringin Pondok Gede Bekasi

(Dekat Universitas Assyafiyah Jatiwaringin)

2 thoughts on “Makan Sea Food Yang Enak Mahal…? Coba yang ini..

Tinggalkan Balasan

