Bebek Ginyo – Nothing Spesial (Buat Gue)


jajanstreet.blogspot.com

jajanstreet.blogspot.com

Penggemar bebek pasti sudah mengenal yang namanya Bebek Ginyo, rumah makan spesialis Bebek yang berlokasi di Bilangan Tebet yang bercampur hiruk pikuk distro dan café gaul anak muda. Nah berbekal Ketenaran dan nama beken saya akhirnya singgah juga di bebek Ginyo ini, selesai memarkirkan motor saya pun masuk ke dalam, ruangannya cukup unik bergaya jadul dengan dengan ornament-ornamen masa dulu. Saya pun cukup terkesan dengan penataan ruangannya. Tidak lama mengagumi ruangannya saya pun bergegas ke menu utamanya, apalagi kalo bukan bebek.

Oalah saya terkejut ketika memandang macam-macam olahan bebek, mulai bebek cabe hijau, cabe merah dan lain-lain disajikan macam makan prasmanan, buyar sudah apa yang sudah di dalam otak saya, yang saya pikir bebek akan digoreng terlebih dulu, dan disajikan dalam keadaan panas mengepul kan uap panas. Ya sudah akhirnya saya mengambil 1 potong bebek goreng cabe merah, tampilannya cukup cantik, daging bebek berwarna kecoklatan dibalut warna cabe merah yang merona. Saya pun mengambil tempat duduk untuk menikmati si bebek merah merona. Nasi nya cukup pulen. Daging bebeknya empuk namun rasa masih kurang kuat, mungkin kurang berbumbu, ditambah lagi bebek sudah tidak panas lagi hanya hangat saja ini yang mungkin bagi saya cukup mengecewakan karena yang namanya bebek mesti fresh panasnya alias baru diangkat dari penggorengan. Bumbu cabe merahnya tingkat pedasnya sudah dikurangi, mungkin untuk menyesuaikan lidah penikmatnya namun bagi saya kurang nendang. Daging bebek yang mendekati dingin ditambah lagi dengan rasa pedas dalam tingkat medium sudah mengurangi sensasi makan bebek. Makan bebek yang baru diangkat dari penggorengan, ditemani dengan nasi yang mengepul serta pengiring sambelnya yang pedasnya nampol, minumnya teh hangat.. alamak dijamin sama dengan lari 1 putaran Stadion utama senayan.. sama apanya…? he he he sama keringetannya.

Lintasberita.com

Lintasberita.com

Walaupun tidak spesial buat saya, bebek ginyo tetaplah bebek ginyo yang punya sesuatu yang berbeda, dengan gagrak yang berbeda, suasana yang berbeda dan bisa dibilang pelopor untuk olahan daging bebek dengan sentuhan yang berbeda.

Salam

Alex

Tinggalkan Balasan

