Soto Kudus Gudang Seng Cabang Pinang Ranti


Soto Kudus

Soto Kudus

Yang sering melintas di Jalan Raya Kalimalang tepatnya di Gudang Seng pasti sudah mengenal Soto Kudus ini. nah rupanya Soto Kudus ini berekspansi membuka cabang baru di daerah Pinang Ranti, tepat berada di seberang SMA 48 Pinang Ranti, motor yang saya kendarai terpaksa berputar kembali karena melewati kios soto kudus ini. saya pun memarkir motor di depannya, ketika saya masuk tampak 2 baris meja panjang dengan kursi plastik tertata rapi dan terkesan masih tampak baru.

Saya pun memesan 1 porsi soto kudus campur, suara berisik remaja tanggung cukup mengganggu saya, namun tidak saya perduli kan toh saya pun pernah mengalami masa –masa remaja tanggung yang kalo pas kumpul ramenya bukan main padahal makannya Cuma 1 porsi doangan he he he. Tidak berapa lama pesanan saya pun datang, 1 mangkok sedang, tampilan toppingnya cukup cantik, irisan daun seledri yang hijau menawan berpadu apik dengan bawang putih goreng (bukan bawang merah), ditambah dengan suwiran khas ayam goreng….. beeh ngeces gue dah. Pengiring soto kudus ini adalah sate paru, sate telur buyung puyuh ditambah dengan perkedel… kombinasi yang cukup mantap nih.

Sate Paru, Sate telor Burung puyuh, Perkedel

Sate Paru, Sate telor Burung puyuh, Perkedel

Saya pun mulai dengan sruputan pertama, tanpa ditambah dengan sambel dan jeruk nipis…….segeeerr bo. Kuahnya agak keruh namun masih tampak isi soto kudus ini, lalu saya pun mulai memainkan sambel dan peresan jeruk nipisnya…. Wah tambah mantap rasa kuahnya…rasa asam dari jeruk nipis dan pedesnya sambel menimbulkan kuah yang rasanya begitu mantap dan segar, irisan ayamnya empuk dan gurih, namun sayang bukan ayam kampung, sehingga begitu mudah digigit tanpa ada perlawanan yang berarti. Tidak berapa lama pun sotonya sudah kandas, blas….. pengen nambah tapi apa daya inget berat badan yang nambah terus.

Penampakan Soto Kudus Plus Plus

Penampakan Soto Kudus Plus Plus

Soto Kudus Gudang Seng Cab. Pinang Ranti

Jl. Pusdiklat Depnaker Pinang Ranti Kec. Makassar, Dekat SMAN 48

1 Porsi Soto Kudus Campur Rp. 7.500

1 Tusuk sate paru Rp. 1.500

1 tusuk Sate Telur Burung Puyuh Rp. 1.500

 

Salam

AX

3 thoughts on “Soto Kudus Gudang Seng Cabang Pinang Ranti

  1. Ping-balik: Rumah Tusuk Sate

Tinggalkan Balasan

