Soto ceker, sedap, gurih dan empuk


Soto Ceker

Soto Ceker

Satu lagi ketemu tempat makan yang enak, murah dan meriah, di belakang Lapangan Sepak Bola Mabes Polri, tepatnya di depan pertigaan Perum Peruri Blok M Jakarta selatan. Menu andalannya sih sop ceker yang ajib bin sedep. Dengan hanya bermodalkan terpal tenda dan gerobak dorong si Abang Penjual soto ceker ini mulai berjualan ketika mulai sore, tepatnya jam 17.00 dia sudah mulai berjualan. Info tukang soto ceker ini berasal dari teman saya yang juga hobby makan, pertama kali datang ke soto ceker ini sempat ragu karena, tulisan di gerobaknya hanya berjualan soto ayam saja, akhirnya saya memberanikan diri untuk menanyakan kepada abangnya…… yuhuu.. ternyata dia jualan ceker juga, tulisan di gerobaknya katanya salah cetak.

Pesan 1 porsi, tidak berapa lama sudah datang pesanannya, dengan ceker yang melimpah, cekernya sih kecil-kecil, tapi itu memang yang saya suka dibandingkan dengan ceker yang gede-gede… ngeri makannya coy. Daun kol dan mie soun hadir menemani ceker ini, ditambah lagi dengan irisan kecil-kecil kulit ayam kampung yang walaupun kecil tapi kenyal dan ada sensasi yang beda saat menggigitnya. Kuahnya begitu gurih dan cukup kaya bumbu namun tidak terlampau berminyak, begitu ringan. Daging Cekernya begitu mudah mengelupas saat, gigi mulai menguliti satu persatu daging cekernya, ada keasyikan dan sensasi tersendiri saat mulai mencicipi cekernya.

 

Dengan modal hanya Rp. 8000 plus nasi, kita sudah mendapatkan 1 porsi soto ceker ini, dan yang penting cekernya melimpah, patut untuk dicoba….!

 

Salam

AX

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s