Bajaj Pulsar P220 Murah Tapi Tidak Murahan…….!


Bajaj Pulsar 220

Bajaj Pulsar 220

Per tanggal 8 Maret 2011 Bajaj Auto Indonesia (BAI) kembali merilis motor barunya Pulsar 220 dengan tag line-nya “Yang Suka Kencang”. Motor anyar keluaran BAI ini dibandrol “Cuma” 18,6 Juta saudara-saudara, dengan fitur-fitur yang cukup menarik dan berbeda dengan kompetitor di kelas 200 cc. bergaya motor sport dengan model fairing “nanggung” tapi cukup bergaya, apalagi dengan tampilan lampu depannya yang mengadopsi lampu depan motor KTM mantep sob.

Foto FB Anggi Wirza: Lampu Depan Pulsar 220

Foto FB Anggi Wirza: Lampu Depan Pulsar 220

tentunya lampu depan tidak kalah terang, malah mungkin lebih eye catching dibanding motor sekelas lainnya. sehingga gaya sportnya lebih menonjol. penggunaan speedo digital juga merupakan kelebihan fitur dari motor ini, lay out yang menarik menampilkan kecepatan, temperatur mesin, dll begitu mudah terpantau oleh mata, bahkan di siang hari pun masih terpantau oleh mata.

Foto by Anggi Wirza : Tampilan Panel digital

Foto by Anggi Wirza : Tampilan Panel digital

Rem belakang sudah mengadopsi rem turunan ex Bybre yang diklaim merupakan turunan dari Brembo sehingga pengereman menjadi lebih pakem dan lebih mengigit, itu yang saya rasakan ketika melakukan pengereman ketika sesi test ridenya, bahkan saking pakemnya saya sempat parno juga, karena takut efek slip ketika sudah berkendara di jalanan raya.

Foto by Anggi Wirza : Kaliper Rem Belakang Ex Bybre

Foto by Anggi Wirza : Kaliper Rem Belakang Ex Bybre

penggunaan Shock breaker Nitrox di Bajaj Pulsar 220 ini menambah nilai lebih lagi, karena begitu soft meredam efek bumpy ketika melibas jalanan yang bergelombang. dalam sesi test ride saya begitu enak melibas tikungan di Sentul tidak efek slip, maupun ngebuang begitu stabil.

foto by Anggi Wirza : ShockBreaker Nitrox Bajaj Pulsar 220

foto by Anggi Wirza : ShockBreaker Nitrox Bajaj Pulsar 220

hanya ada sedikit kelemahan yang tampak mata di Pulsar 220, side stand yang cukup tersembunyi, sehingga cukup sulit digunakan ketika motor akan diparkir, sehingga saya dibantu oleh rekan saya. kaca spion yang menurut saya kurang mantap dan kokoh, sehingga beberapa kali saya harus mengkoreksi posisi kaca spion ini. masih banyak kelebihan-kelebihan dari motor ini so hanya sedikit kelemahan dibandingkan kelebihannya, apakah masih dibilang motor ini murahan…..???

salam

AX

2 thoughts on “Bajaj Pulsar P220 Murah Tapi Tidak Murahan…….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s