Kemurahan Atau Kemahalan..???


Ada artikel di detik news yang bikin saya tergelitik “Bukan Bajaj yang Kemurahan Tapi motor Jepang yang kemahalan” itu artikel mengenai harga Bajaj Pulsar 220 cc yang harganya“hanya” 18 lebih dikit , bandingkan dengan Brand Honda Tiger yang harganya diatas range 20 jutaan, belum lagi Yamaha Scorpio yang harganya pun tidak jauh dengan Honda Tiger, padahal brand-brand Jepang ini bermain diatas 200 cc juga. Kenapa Brand Jepang bisa lebih mahal  dibandingkan Brand dari Negeri.. si cantik Kajol Devgan… atau karena miyabi lebih menjual dibandingkan Kajol…? :-p

Kajol = India

Kajol = India

Miyabi = Jepang

Miyabi = Jepang

Dari segi technology pabrikan bajaj tidak kalah dengan teknologi yang dipakai Jepang, dengan mengusung Jargon DTSi Bajaj menampilkan motor sport yang garang, cc gede tapi irit bahan bakar, serba digital pokoknya lebih unggul dibandingkan Jepang. Motor Jepang yang dijual di Indonesia sendiri dari tahun-tahun teknologinya paling banter naik 1 level saja bahkan ada yang turun cc kayak New Mega pro yang turun dari 160 hanya menjadi 150 cc, belum lagi suka nanggung kalo ngasih fitur-fitur di motor yang baru mereka keluarkan, yah tentunya dengan berbagai macam alasan dari yang canggih sampe yang alesannya klasik.

Bajaj masih mengimpor utuh motor Pulsar dari India, belum diproduksi massal di Indonesia, logika saya yang namanya barang Impor tentunya lebih mahal, Pajak Impornya saja pasti akan berlipat-lipat. Coba anda bandingkan dengan motor Jepang yang sudah diproduksi massal di Indonesia, bahan baku lokalnya mestinya bisa lebih murah, kapasitas produksi yang besar tentunya bisa mengurangi ongkos produksinya diberbagai lini, sehingga berpengaruh di harga penjualan nantinya.

Faktor kebiasaan dimana kita sudah berpuluh-puluh tahun memakai produk Jepang ini mungkin bisa juga menjadi factor utama, sehingga pasrah dengan harga yang ditawarkan tanpa pernah ada pertanyaan… koq segitu harganya…? Gak bisa lebih murah lagi…? Tentunya tanpa penurunan kwalitas…..

tinggal anda pilih..  Kajol apa Miyabi…? he he he he

Salam

AX

One thought on “Kemurahan Atau Kemahalan..???

  1. pertamax gan….

    saya pilih istri sendiri .. hihi..
    masih setia sm tigy n pio, tergantung nanti yah reviewnya si “kajol” kl memang ok yah lumayan buat nambah referensi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s