KEMACETAN DI JAKARTA MAKIN GILA……………!


Macet di Jakarta

Photo DreamIndonesia.Wordpress.com

Yup betul, seperti kata judul diatas, kemacetan di Jakarta makin gila, bagaimana tidak, saya yan biasanya hanya butuh waktu 1 Jam 15 menit untuk sampai dikantor sekarang nyaris 2 jam untuk sampai dikantor, padahal saya menggunakan Sepeda motor, gimana yang naik mobil or kendaraan umum…?. Di semua jalan protokol pada jam-jam sibuk tidak ada yang tidak macet, bahkan sampai jalan-jalan yang kecil yang menjadi alternative untuk menembus kemacetan pun macet juga…… parah bahkan sudah kronis kemacetan di ibukota tercinta kita ini.  belum lagi ditambah dengan hujan deras, dapat dipastikan hampir semua jalan-jalan di Jakarta mengalami kemacetan.

Pertumbuhan kendaraan yang begitu pesat berbanding terbalik dengan pembangunan sarana jalan. pertumbuhan kendaraan tumbuh 10-15 % setahunnya, sedangkan pertumbuhan jalan tidak sampai dengan 1%. Diibaratkan, jalanan Jakarta seperti sungai yang diserbu banjir bandang he he he he. Waktu Hidup kita seperempatnya bisa dihabiskan di jalan… gilaaaaaa…… . Pembangunan jalan layang (Fly over), Under Pass pun sudah dilakukan untuk mengurai kemacetan, tapi bukannya tambah lancar malah tambah macet, dikarenakan tingkah laku pengendara kendaraan bermotor yang tidak disiplin, selag sana selag sini, mepet sini, mepet sini hanya untuk mencari celah agar kendaraannya masih bisa masuk. pada saat jam-jam sibuk  kota Jakarta mungkin bisa masuk MURI bahkan Guinness world of Record untuk kategori Parkir Kendaraan Terpanjang dunia, mestinya Pemda DKI segera mendaftarkan rekor tersebut, lumayan bisa buat Indonesia khususnya Jakarta terkenal ke saentero dunia……..

Kereta Api

Kereta Api

Bagi saya yang dibutuhkan oleh Jakarta bukan lagi pembangunan Fly over, under pass atau pun pelebaran jalan. yang dibutuhkan oleh Jakarta adalah pembangunan transportasi massal yang murah, nyaman dan yang paling penting adalah tepat waktu, serta ketersediaannya 24 jam sehingga, karyawan yang over time sampai malam hari masih bisa menggunakan kendaraan umum tersebut. Kereta api Jabotabek yang terintegrasi dengan Busway, ditambah lagi dengan Subway. Tentunya harapan kita mampu mengurangi macet dan semrawutnya jalan-jalan di Jakarta.

Salam Macet

One thought on “KEMACETAN DI JAKARTA MAKIN GILA……………!

  1. Saat ini Jakarta sudah terlalu overload menampung semua kegiatan : Pemerintahan, Ibukota Negara, Pusat Bisnis, tempat rekreasi maupun Hunian tinggal dengan jumlah area sebesar 60.000 Ha lebih dengan jumlah penduduk DKI Jakarta yang hampir 2 juta jiwa lebih tentunya sudah tidak mampu lagi menjadikan Kota Jakarta menjadi nyaman bagi semua kalangan bisnis, pekerja maupun para turis. Solusi yang harus dilakukan adalah segera menjadikan The Greate Jakarta dari Jabodetabekjur sebagai kesatuan wilyah Jakarta. Dengan membangun sarana Infrastruktur dan fasilitas penghubung yang terintergrasi antara semua wilayah Jabodetabekjur tersebut dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s