SEDAPNYA SATE MARANGGI


Sate Maranggi

Sedapnya sate maranggi itu yang saya ucapkan pertama kali ketika mencicipi sate ini, masakan khas Purwakarta ini begitu terkenalnya, kalo anda sering melewati Jalur Cikampek Purwakarta menuju kota Bandung, ada sebuah Rumah makan yang menyediakan sate maranggi ini, namanya rumah makan Cibungur tagnya “satu-satunya dan tidak buka cabang ditempat lain” terletak di pinggir jalan raya Cibungursari Purwakarta, rumah makan ini begitu ramai dengan pengunjung, dari yang tua yang muda sampe anak-anak tumplek blek, dengan model bangku meja panjang yang cukup banyak, namun hampir dipastikan penuh semua, alhamdulillah saya dan 2 orang rekan saya mendapat tempat di sudut rumah makan. Memesan 30 tusuk sate maranggi, 1 porsi sop daging sapi, 1 porsi karedok dan goreng-gorengan (bakwan dan combro).

Pesanan Datang Juga

Pesanan Datang Juga

Ternyata kita tidak perlu menunggu terlalu lama, karena pesanan langsung datang, rupanya sudah dibakar terlebih dahulu untuk mempersingkat waktu penyajian dan begitu ramainya pengunjung. Sate maranggi ini tampil sederhana bahkan terlihat biasa saja Dengan hanya ditemani irisan tomat dan cabai yang sudah dihaluskan sangat minimalis sekali. Namun ketika anda mencicipi tusuk per tusuk kesederhanaan itu langsung pupus, sate ini begitu kaya rasa rupanya sebelum dibakar sate ini terlebih dahulu dibumbui dan langsung dibakar, nah pada saat dibakar ini rupanya bumbunya begitu meresap masuk ke dalam potongan daging sapi ini, memang potongan dagingnya terasa alot namun masih bisa ditolerir mengingat begitu sedapnya potongan daging sapinya. Irisan tomat dan rajangan cabenya cukup menampar tatkala teman menanyakan koq gak ada sambelnya,saya hanya berucap “coba loe rasain irisan tomatnya, dijamin nampol dah”..! benar saja teman langsung berteriak “ pedes coy……..” he he he.

Tidak terasa 30 tusuk sate maranggi berpindah tempat dengan cepatnya (kelaparan seh…). Hanya satu kekurangan sate ini 1 tusuk hanya berisi 3 potong daging, kurang nendang buat kita-kita yang badan gede namun doyan makan. Dijamin ketika anda menikmati sate ini anda merasa puas, bahkan saya sempat melihat beberapa selebritis mengunjungi tempat ini, ternyata makannya banyak juga…….. seleb kan manusia juga yak. Butuh makan juga. oh ya sebelum lupa sate maranggi ini aslinya pake daging sapi bukan daging kambing atau yang lainnya.

Kelaparan dan Kalap

Kelaparan dan Kalap

Minuman Penyegar Rasa

Minuman Penyegar Rasa

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s