Mie – Jogja Fahma


Mie Goreng

Bagi Penggemar mie Jogja, khususnya yang berdomisili di Seputaran Pondok Gede, Halim dan Sekitarnya, anda dapat mencoba mie jogja yang berlokasi di Dekat terminal Pinang Ranti Jakarta Timur,

Perkenalan saya dengan mie jogja ini berawal dari seringnya lewat situ.. dan pandangan mata selalu melirik ke tempat tersebut, Cuma kadang dalam hati kasih bisikan “ah jangan2 gak gak enak”, “ah ntar aja deh”….. jadi kebanyakan ah….. ah……. ah……!.

Akhirnya suatu hari saya memutuskan udah nekat aja mampir toh gak ada ruginya… kalo pun gak enak… yah bisa mengganjal perut selama perjalanan ke rumah, awalnya yang saya coba bukan mie jogjanya tapi Nasi gorengnya, nasi gorengnya cukup memikat, dengan berwarna agak coklat karena pengaruh kecap, dengan topping bertabur daun seledri dan bawang goreng, rasa yang sedikit manis tapi tetap pedas beraroma lada, gurih yah 2 jempol deh buat nasi gorengnya….. seminggu berikutnya saya mencoba mie gorengnya… sekilas melihat tampilannya mirip mie aceh, mienya agak besar. Tampilannya ok….sedikit basah, kalo orang jawa bilang sih “nyemek” , mudah-mudahan saya gak salah he he he. Dari segi rasa tetap didominasi sedikit manis yang tidak berlebih, dengan pedas lada yang dominant, topping sama dengan nasi gorengnya yaitu bawang goreng dan daun seledri, tapi saya sedikit kaget, ketika menemukan sebuah bola kecil yang terselip di mie goreng ini… oalah ternyata telur puyuh… sayang Cuma 1 biji. Namun cukup menambah rasa mie ini

Ditengah rintik hujan menikmati mie goreng jogja ditemani teh hangat ….. ah……. ah……. ah nikmatnya……..!

Menu yang belum saya nikmati disini adalah mie godhoknya…….. ada yang mau bayarin…? He hehe

1 Porsi Mie goreng 12.000
1 Porsi Nasi Goreng 12.000
Minuman favorit saya teh tawar Rp. 1000

mie godhok

Nasi Goreng

Mie Goreng

2 thoughts on “Mie – Jogja Fahma

Tinggalkan Balasan

