Soto Betawi Bang Simin


Soto Betawi

Soto Betawi

Membicarakan Soto apalagi soto betawi  gak pernah bakal ada matinye. Kalo bang doel bilang betawi punya gaye he he he (gak nyambung banget.ye.)
Kebetulan nih soto dekat rumah mertua, nah kebetulan juga karena ane demen makan nih soto betawi. Akhirnya dengan berjalan kaki berkunjung ke bang simin ini, dari jarak beberapa meter aja udah kecium harumnya aroma soto ini, tempatnya  mungil gak begitu nyempil seh, warung dengan meja panjang tertata apik dengan bangku plastik.  tiba disana udah penuh pengunjung, larak-lirik akhirnya kebagian juga tempat duduk, pesan 1 porsi soto dicampur (daging, babat dan jeroan), gak pake lama datang dah ntu soto dalam keadaan panas, menggoda asap kuah mengepul meningkatkan hasrat untuk menyantap. tampilan kuahnya rada butek, berisi potongan jeroan dan daging sapi, daun bawang dan emping menjadi topping diatas kuahnya. Pertama-pertama yang mesti dicoba adalah kuahnya dulu, walaupun masih rada panas gak bikin keder untuk mencob mmmhhh sedep, gurih dengan aroma santannya yang begitu kuat, ditengah santapan saya berhasil menjejak aroma buah pala ketika menyeruput kuahnya, karena sedikit nyempil kecil potongan buah  pala, mungkin karena ulekan tidak halus dari buah palanya he he he, ada sedikit aroma kayu manis. Dari kuahnya sudah mantap, dari isinya, potongan jeroan yang bikin kolesterol dan kadar asam urat naik begitu empuk gak alot, potongan dagingnya sama empuk dan tidak mengeluarkan ekstra tenaga untuk mengunyahnya. Tidak berapa lama 1 porsi soto betawi sudah berpindah tempat dengan suksesnya he he he he.

Selain soto betawi, di Bang Simin ini juga menyediakan soto mie, next time…… halah ngomong bahasa sono….! Nanti yang dicoba adalah soto mie-nya.

Berlokasi di pertigaan dekat pasar munjul – Cibubur…. Dedengkot yang berdomisili Cibubur mudah-mudahan pernah nyoba nih soto

1 Porsi Soto Betawi Rp. 10.000 saja

Soto Betawi

Soto Betawi Bang Simin



Soto Mie Bang Simin

Soto Mie Bang Simin

4 thoughts on “Soto Betawi Bang Simin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s