Garang Asem di RM Bebek Plok Pyar


Sehabis Shalat Maghrib di Sebuah Masjid Bilangan Halim, Istri ngajak makan di bebek Plok pyar, yang persis di diseberang masjid tersebut. Kalo soal bebeknya jangan ditanya deh….2 jempol deh, nyesel juga ngajak istri ke bebek ini, karena jadi ketagihan he he he he. Biasanya disambut sama sang Ibu pemilik bebek plok pyar ini, namun rupanya tidak tampak. Biasanya menu favorit saya adalah bebek gorengnya. Namun pengen mencoba menu lain, yang dulu pengen dicoba namun gak kesampean terus. Nah akhirnya kali ini saya mencoba menu Garang Asam, dalam pikiran saya garang asam ini adalah Asem yang digarang…. Pas datang, Oalah ternyata bukan. Dengan dibungkus daun pisang yang cukup tebal, harumnya sudah tercium walaupun belum sempat dibuka. Aroma yang kian kuat, menambah hasrat untuk membuka, kayak apa sih isinya…. Jreng… jreng ternyata-oh ternyata, berisi potongan ayam dengan kuah santan yang tampak redup dan pucat . Namun keredupan dan pucatnya kuah tersebut membalikkan semua underestimate saya. Jangan menilai sesuatu hanya tampak luarnya saja itu mungkin peribahasa yang saya pakai he hehe.. sruputan kuah tersebut langsung membekas dalam indera pengecap saya… kuah yang hangat dan bersantan menimbulkan rasa gurih yang cukup dan tidak berlebih ditambah dengan sedikit rasa asam yang dihasilkan oleh belimbing wuluh. Wuih  baru kuahnya udah mantap neh…. Potongan ayamnya begitu empuk dengan daging yang sudah diresapi rasa kuah…ups lupa bawa saya juga memesan tempe penyet, dua makanan ini berpadu cukup apik dengan rasa asam dan rasa pedas tempe penyet, walhasil, pengen nambah lagi.. namun sayang-beribu sayang di ingatkan sama sang istri……… Ingat tuh….. berat badan jangan nambah lagi.. he he he he.

Lokasi

Samping TPU Halim

Jl. Raya Squadron Halim PK

Tinggalkan Balasan

