NASI UDUK BETAWI KALIMALANG


Menyusuri jalan raya kalimalang yang setiap sore harinya padat merayap, membuat badan cepat lelaberh, dan tingkat  stress bertambah tinggi, nah disaat tingkat stress sudah tinggi, mata tertuju pada neonboard yang bertuliskan nasi uduk betawi, ah daripada stress mengarungi kemacetan yang tidak berkesudahan mendingan sejenak untuk mampir ke nasi uduk betawi ini, tempatnya yah layaknya tempat makan kaki lima umumnya, gerobak dorong dan bertempat disebuah halte yang kalo gak salah halte cipinang bali I. Selesai memarkirkan motor  langsung bergegas memesan salah satu makanan favorit gue nasi uduk betawi ….!

Pesan satu porsi nasi uduk ditambah dengan ati ampela goreng, dan tidak ketinggalan semur jengkol, menu yang satu ini wajib diuji coba, karena tidak lengkap rasanya makan nasi uduk betawi tanpa disiram dengan kuah semur jengkol yang mantap. Tidak lama pesanan pun datang, 1 porsi nasi uduk dengan diatasnya ditaburi bawang goreng, dengan didampingi emping goreng, semur jengkolnya gak kalah aksinya, kuahnya yang begitu kental dan jengkolnya cukup tua, namun direbus dengan tingkat kematangan yang cukup, sehingga jengkolnya tidak terlalu keras namun legit menggigit. Ati ampelanya cakep dengan tingkat rasa gurih yang cukup tidak berlebih.

Suapan pertama rasa nasi uduknya cakep, gak timbul rasa gurih yang berlebih, tidak terlampau pulen, namun menyisakan jejak santan yang terasa kuat dilidah, menuangkan sambal bercampur dengan nasi uduk ternyata berakibat fatal bagi nasi uduk ini, karena rasa pedasnya begitu mendominasi dan diluar toleransi rasa pedas buat saya. Rasa nasi uduk yang tadinya begitu nikmat di lidah menjadi begitu hambar. Beruntung semur jengkolnya begitu memikat, sehingga kenikmatan yang tadi sempat hilang datang kembali….

Selesai menyantap nasi uduk saya langsung bergegas dan sempat bercanda dengan ibu pemilik warung nasi uduk ini, “ Bu hati rusanya enak….”, si ibu sempat kebingungan, “hati rusa apaan mas..?”, “ntu semur jengkolnya enak bu!” jawab saya….!” oh terima kasih mas, “ya udah semuanya jadi berapa bu…?” 17 ribu mas… gak ada discount nih bu he he he si ibu hanya tersenyum aja.

Selesai membayar saya bergegas untuk melanjutkan perjalanan saya bermacet-macet ria menyusuri jalan raya kalimalang sambil mencari-cari tempat makan yang mana lagi yang bisa dikunjungi.

Lokasi :

Jl. Raya Kalimalang tidak jauh dari POM Bensin Cipinang Bali , Menempati Halte Bus Cipinang Bali

One thought on “NASI UDUK BETAWI KALIMALANG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s