Perjalanan Jakarta – Bandung – Ciwidey – Garut – Jakarta


Ciwidey

Ciwidey

Liburan Panjang datang lagi…… Kamis tanggal 26/03/2009 s/d 29/03/2009 mantap kayaknya nih untuk melakukan perjalanan dengan Bohay tersayang, setelah berbalas email dengan anto, akhirnya disepakati untuk melakukan perjalanan dengan Schedule ke Ciwideuy dan Garut. Persiapan pun mulai dilakukan, mengecek kondisi mesin si Bohay, ganti olie dll. Rabu malam sebelum memulai perjalanan…. HP berbunyi ternyata Anto telp… Lex… Pinjam Rakom Sama One mumpung yg jalan Cuma berdua, akhirnya Kamis pagi… bertandang ke rumah One, yang dengan Ikhlasnya mengasih Pinjaman Rakom, Thanks ya One atas pinjaman Rakomnya sangat berguna sekali he he he hehe.

Kamis Malam 26/03/2009

Start dari Rumah Anto Jam 17.30 melewati jl. Gas Alam menuju Jl. Juanda Depok… dihadang Hujan yang sangat Lebat. Akhirnya diputuskan untuk berteduh dulu. Jam 18.30 Hujan mulai Reda, menyusuri Jl. Margonda Raya dihadang kemacetan yang Lumayan menyita waktu, sempat terpisah, beruntung dengan Rakom masih tetap berkomunikasi sehingga menuju Jl. KSU sudah bergabung kembali…. Menyusuri Jl. Raya KSU, Jalan yang licin seusai disirami hujan.. membuat perjalanan berjalan pelan karena si Bohay tidka dipacu maksimal, sampai di dekat Pemda kota bogor… mendengar Suara Khas Knalpot motor Karisma Bobokan ditambah dengan Suara Klakson Stable.. melirik sedikit ke arah Spion…ah benar motor Karisma…. Lalu motor di Lampu merah warung Jambu Bogor… sejajar dengan motor Karisma tersebut… ah ternyata dari Karisma Depok (AKAR) dengan Bro Farid yang juga sedang menuju Cipanas karena ada Training dari Kantor…. Bertiga berjalan beriringan.. setiba dipuncak pass yang dinginnya sampai menusuk tulang karena habis diguyur hujan perjalanan lebih ekstra hati-hati lg, karena jalanan yang menurun tajam, dan Licin setiba di Cibodas berpisah dengan Bro Farid. Menyusuri Jl. Raya Cipanas – Cianjur, jalanan mulai bergelombang ditambah dengan penerangan jalan yang minim, Anto di depan langsung memainkan Lampu tembaknya menyinari Jalan yang gelap sambil tetap berkomunikasi dengan Rakom, akhirnya kota Cianjur dilewati dengan mulus dan tanpa hambatan. Selepas Cianjur memasuki Jl. Raya Ciranjang.. Jalanan mulus dan lurus sehingga si Bohay dipacu maksimal s/d 90 km/jam, memasuki daerah Cipatat menuju Padalarang Jalanan tanjakan dan menikung dan mulus style Gaya Rossy pada saat menikung dipraktekkan, ditambah lagi dengan Gaya supermoto (apa ntu nama gayanya Counter weight ya), membuat jalanan tikungan mudah diterabas dengan mulus. Akhirnya tiba di Bandung jam 11.00 dijemput sama Bro Rais di depan Gedung Sate untuk selanjut menginap di rumahnya.

Jumat 27/03/2009

Bukit di dekat Rumah Novi & Rais

Bukit di dekat Rumah Novi & Rais

Pagi hari terbangun dengan mendengar obrolan dari keluarga Rais dan Novi, bingung juga ini di Bandung apa di Yogyakarta yah he he heheh karena pada ngomong bahasa Jowo. Setelah mandi dan berpakain, dilanjutkan dengan sarapan Pagi.. dapat info dari rais, bahwa di dekat daerahnya naik ke atas ada tempat yang tidak kalah indahnya dengan Lembang dan Dago… akhirnya pagi-pagi naik ke atas.. dan ternyata memang benar, dari atas Bukit kita bisa memandang Kota Bandung, lalu dibawah terhampar, petani-petani yang sedang bercocok tanam, sambil menyeruput kopi panas dan memandang ke bawah… ah Indah sekali Pemandangan ini sambil bergumam, Maha Besar Allah dengan segala ciptaannya.

Jam 09.00 Start dari rumah Rais menuju ke Ciwideuy, Melewati Jl. Raya Soekarno-Hatta dihadang kemacetan lumayan parah, karena ada peserta Kampanye dari salah satu Partai yang menuju Lapangan Gasibu Bandung. selepas terminal Leuwipanjang, belok kiri ambil jalan menuju ke Kopo, dihadang kemacetan kembali yang tidak jelas apa penyebabnya.. selepas Kopo menuju Kota Soreang, jalanan yang mulus, meliuk-liuk he he he istirahat sebentar di daerah pasir jambu. Selepas Istirahat perjalanan dilanjutkan kembali menuju ke Kawah Putih dan tiba jam 11.15 menit. Disana Cuma sebentar hanya 1 jam langsung turun kembali ke Bandung. malam harinya hunting makan di daerah Lengkong – Bandung, sebelum makan puter-puter di FO BaBe, tidak disangka ketemu rekan dari Bekakak Bro Arief Trans 7 yang sedang dalam rangka tugas ke Ciater – Subang, selamat Hunting ya Bro.. mudah-mudahan dapat ntu rompinya he hehe. selesai di FO. Langsung cari makan di daerah Lengkong juga, berupa Food Court, terlihat Banner bubur Ayam Hok Lie ada tulisan Halalnya ambil menu… ada menu yg belum dicoba nih bubur kepiting. Akhirnya pesan Bubur Kepiting. tidak lama datang juga bubur kepitingnya. Srup… sendokan pertama buburnya Lembut agak encer, gurih dan sedikit asin bercampur dengan daging kepiting ditambah taburan irisan daun bawang wuih maknyus banget… gak sampe 15 menit habis juga tuh bubur Kepiting. udah kenyang balik ke rumah Rais lagi.

Sabtu 28/03/09

Keluarga Rais & Novi

Keluarga Rais & Novi

Pagi hari terbangun sekitar Jam 05 pagi, Langsung mandi dan berpakaian lengkap, karena schedulnya Jam 7 harus berangkat ke Garut. Selesai sarapan foto2 sebentar dengan Keluarga Rais dan Novi, langsung Jalan. menyusuri Jl. Antapani menuju ke Cileunyi . jalanan yang basah karena gerimis turun. Sampai di Cileunyi menyusuri Jalan lurus menuju ke Arah Nagrek selepas rel Kereta api Nagrek, Jalanan mulai menurun dengan tikungan Letter S yang cukup menantang untuk melatih skill kembali. Di pertigaan Nagrek kita ambil jalur kanan menuju ke Arah Leles Garut. Kondisi Jl. Yang tidak begitu mulus dan banyak bergelombang membuat extra hati2, karena keseimbangan bisa terganggu. Jl. Raya Cipanas Garut ternyata banyak menyimpan Obyek wisata yang layak untuk dikunjungi diantara, situ Cangkuang, Tempat pemandian air panas. Tiba di Alun2 kota garut tepatnya di masjid Agung kota Garut istirahat sebentar sambil menikmati Cireng he he hehe lumayan + Bakso Tahu Goreng sambil menunggu kang Asep pembuat jacket Kulit. Setengah Jam menunggu datang juga kang Asep, lalu beriringan jalan menuju ke Tempat Abah. Rupanya si Abah ini mempunyai tempat penyamakan Kulit domba, sehingga kita bisa belajar membedakan kulit domba yang bagus dan Jelek, berhubung ngantuk istirahat aja dulu sebentar sambil menunggu anto yang melihat2 model Jacket kulit pesanannya. Tiba2 HP berdering… oalah sis Novi sama Rais menelp udah sampe Garut, ya udah akhirnya meluncur menjemput sis Novi dan Bro rais yang rupa2nya lagi asyik makan siang he he he he. Sis Novi yang mo pesan jacket kulit akhirnya dibawa ketempat si Abah untuk melihat model2 Jacket disana dan menanyakan range harganya. Selesai mengantar sis Novi, diputuskan untuk kembali ke Jakarta. Start Jam 14.30, Baru aja Start dari Kota Garut tiba2 sekring putus, karena fungsi klakson, lampu sign, elektrik starter tidak berfungsi, dan indikator2 Panel tidak berfungsi, cari bengkel disepanjang perjalanan Kota Garut ke Cipanas, Alhamdulillah, dapat. Mampir sebentar cari oleh2 Dodol Garut di sepanjang Jl. Raya Cipanas menuju ke Nagrek. Lanjut perjalanan di Tugu selamat Jl Kota Garut foto2 sebentar.. dikagetkan oleh Anto.. “ Lex dodol gue ketinggalan di toko..!” Gubrak…! Mana udah bilang ke permaisuri tercinta mo bawa oleh2 dodol garut he he. Tiba di padalarang Jam 17.00 istirahat sekitar 1 Jam + makan sore, selesai makan langsung berangkat lagi. Jalanan yang mulai berkelok2 ditambah sore yang mulai merambat malam, membuat kewaspadaan ditambah, truk2 pengangkut batu marmer yang jalan beriringan, membuat kesulitan untuk menyalip, pelan tapi pasti satu persatu iring2 an truk pengangkut batu marmer ini berhasil dilewati sampai ketemu POM Bensin untuk Shalat Maghrib + Isya + isi Bensin, perjalanan dilanjutkan kembali, memasuki kota Cianjur perjalanan masih lancar aja tapi ketika masuk ke puncak pass, agak tertahan dengan sebuah Truk tentara yang berisi 1 Peleton tentara, mulai berulah, ketika akan menyalip dari arah kanan tiba2 Truk ini membanting setir juga ke kanan alhasil terpaksa mundur lagi, begitu berulang- ulang, Anto coba memancing menyalip lewat kiri , gue yang dari kanan sukses menyalip truk tersebut dan selanjutnya Anto juga sukses menyalip truk tersebut. Namun ketika memasuki Jl di depan Masjid At-Ta’awun kita dikejutkan kembali dari suara Klakson Truk tentara tersebut, ketika mereka dengan Arogannya menyalip dari kanan sehingga membuat kendaraan dari arah berlawanan sampai minggir. Emosi yang kadung sudah naik melihat ulah oknum2 sopir Truk tentara tersebut, membuat motor mengikuti truk tersebut, memasuki daerah Gunung Mas sukses kembali menyalip truk tentara tersebut sampai dengan memasuki mega mendung truk tersebut gak bisa mengejar lagi ditambah kemacetan parah sehingga kendaraan roda empat tidak bisa bergerak…., motor masih bisa melaju, sambil teriak ke Anto, “Nto rasain tuh tentara, mateng2 dah di dalam Truk kepanasan he he hehe”

Tiba di ciawi sekitar Jam 9 malam. Belanja oleh2 lagi, buat si Anto.. start dari Ciawi sekitar jam 21.30 akhirnya tiba di rumah jam 11.10 menit.

Perbatasan Bandung - Garut

Perbatasan Bandung - Garut

Masjid Agung Garut

Masjid Agung Garut

Ngisi perut sebelum Lanjut ke Jakarta

Ngisi perut sebelum Lanjut ke Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s