Nasi uduk & Ketupat Sayur Jl. Squadron Halim – Kp Makassar


Melintasi Jl. Raya Squadron Halim PK – Kp. Makassar setiap hari membuat sudah hapal seluk beluk tempat makan yang enak, mulai dari Bakwan Malang, sampe Bebek Plok Pyar, suatu malam melintasi jl tersebut mata tertuju pada sebuah warung kecil di depan sebuah Gardu Pos, hanya dengan tenda dan dditerangi lampu neon, dikerubuti manusia yang kelaparan he he he (ibarat Laron berkumpul di cahaya terang), waduh rupanya warung nasi uduk dan ketupat sayur. Ah masih belum tertarik nih, 7 hari melewati tempat tersebut koq makin lama makin rame, wah pasti ada something special nih. Akhirnya kebelet juga, hasrat tak tertahan lagi…  mampir juga. Hari pertama mencicipi, Nasi Uduk. Nasi uduk tersaji dengan ditemani telor balado dan krupuk, iseng2 minta kuah ketupat sayur. Suapan pertama rasa pedas sambel kacangnya nampol banget….. rasa gurih dan kacangnya ditumbuk agak kasar sontak membuat mulut weleh-weleh.. mantap tuh sambel kacang. Gak lama bakwan goreng tersaji di depan mata dihantarkan seorang ibu….gak tahan nyeletuk juga gue “bu gede amat tuh bakwan, tampah aja kalah gedenya he he he he, sampe nutupin piring itu bakwan gorengnya ” si ibu hanya tersenyum saja,  hanya dgn 1000 rupiah bakwan tampah tandas juga he heheheh (Lapar sih, bayangkan 7 hari menahan hasrat untuk tidak mencoba tuh nasi uduk he he hehe he)

Hari kedua sengaja mampir lagi untuk mencicipi ketupat sayurnya. Sayurnya dengan labu siyam yang diiris dengan santan yang cukup kental hadir, sayurnya skala 6-10 di level 8 dah, tapi masih kalah dengan sayur papaya buatan emak gue menemani ketupat he he he dikala lebaran tiba.

Oh ya warung ini juga menyediakan semur jengkol, tahu, tempe dan kentang yang rasanya top juga dah. Terutama ntu Semur jengkolnya mantap.. Cuma tetap semur jengkolnya kalah semua buatan uwak gue…. (Halah diawal ngomongnya bagus, di akhirnya Logat Betawinya keluar) he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s