Bakmi jawa pak Ghembel


IMG_20151217_194219.jpg

Bakmi Goreng pak gembhel

Kalo diliat judulnya yang jual bukan gembel, yang ini asli jualan mie jawa, bakmi pak gembhel ini berlokasi di bilangan jalan raya bambu apus Jakarta Timur. tempatnya sih sederhana hanya berupa warung kecil saja dan kata si mas yang jual bakmi jawa pak gembhel ini merupakan cabang sedangkan pusatnya saya gak tanya lagi ada dimana he he he, berhubung perutnya udah nagih minta segera di isi, ya sudah akhirnya saya memesan bakmi goreng saja, sambil menunggu pesanan saya datang, saya pun memesan minuman wedang uwuh sebagai pendamping menikmati mie jawa pak gembhel. Baca lebih lanjut

Soto Krandegan – Banjarnegara


image

Soto Krandegan

Perkenalan saya dengan soto ini ketika saya bermaksud akan berkunjung ke sanak saudara yang tinggal di daerah Karangkobar Kabupaten Banjarnegara, itu pun saya mendapat informasi tentang soto ini dari teman SMP saya yang kebetulan sedang liburan di Banjarnegara. kata teman saya Soto Krandegan ini top markotop bin endang gulindang enyes..enyes. (yang gak ngerti artinya abaikan saja artinya pokoknya enak dah. saya sempatkan googling mengenai soto krandegan ini, dan sudah banyak review mengenai tempat ini termasuk dari teman SMP saya, yah nambah portfolio makanan khas Indonesia yang saya cicipi. makanya mumpung sekalian pulang kampung kota dingin karangkobar mampir sebentar di kota Banjarnegara.

Baca lebih lanjut

DAFTAR ISTILAH ASURANSI


Asuransi

Gbr. Republika

Asuransi memiliki istilah-istilah sendiri yang sebaiknya Anda pahami. Berikut adalah daftar istilah asuransi yang sering digunakan dalam hubungan Anda dengan perusahaan asuransi. Definisi istilah hanyalah merupakan penjelasan bebas dari penulis sesuai literatur, peraturan perundangan dan kelaziman. Definisi dan interpretasinya dapat berbeda antar perusahaan dan produk asuransi. Anda dapat merujuk ke polis asuransi Anda untuk mendapatkan definisi yang dipakai oleh masing-masing perusahaan asuransi.

  1. Agen : Orang yang telah terikat perjanjian keagenan dengan perusahaan asuransi untuk bertindak mewakili perusahaan tersebut dalam mencari nasabah,  merundingkan dan menyampaikan ketentuan-ketentuan polis dan melayani para pemegang polis.
  2. Akad: Istilah dalam polis asuransi syariah yang berasal dari bahasa Arab al ‘aqd yang berarti perikatan, perjanjian atau permufakatan. Dalam fikih, akad didefinisikan sebagai “pertalian ijab (pernyataan melakukan ikatan) dan qabul (pernyataan penerimaan ikatan) sesuai dengan kehendak syariat yang berpengaruh pada obyek perikatan.
  3. Aktuaris : Orang yang secara profesional telah menjalani pelatihan dalam berbagai aspek teknis asuransi, pensiun dan bidang-bidang terkait lainnya. Aktuaris bertanggung jawab memperkirakan berapa dana yang diperlukan dalam bentuk premi atau iuran pensiun untuk pembayaran manfaat jangka panjang.  Unit kerja di mana para aktuaris bekerja disebut aktuaria.
  4. Anuitas : Serangkaian pembayaran periodik yang diberikan oleh perusahaan asuransi kepada pemegang polis anuitas atau tanggungannya. Baca lebih lanjut

Sop Kambing Jl. Prof Jokosoetono Kebayoran baru


Sop Kambing

Sop Kambing

Tempatnya kecil dipinggiran jalan prof Jokosoetono kebayoran baru, beratapkan terpal biru ciri khas warung tenda pinggir jalan.  namun ini menjadi tempat favorit saya ketika makan siang dan kangen mencicipi sop kambing. memang diperlukan perjuangan menuju tempat ini dari kantor saya, karena mesti berjalan kaki kurang lebih sekitar  15 menitan. jadi sampai disana sudah cukup berkeringat dan semakin lapar he he he. apa karena lapar yang sangat menyebabkan sop kambing ini menjadi enak…? mmh…. bukan deng.. karena sop kambing di warung ini memang cukup layak untuk dinikmati, kelebihan dari sop kambing disini adalah selain lezat, dagingnya empuk, juga disajikan potongan tulang yang masih ada sumsumnya, rasanya gurih banget, yang penting lupakan efek samping dari menyedot sumsumnya yah he he he. soal harga masih cukup terjangkau apalagi setelah tanggal 25 alias setelah gajian.

Sop iga Sapi Bambu kuning


RM Bambu Kuning

RM Bambu Kuning

Setelah cukup lama puasa postingan tentang tempat makan yang enak akhirnya coba untuk review sebuah rumah makan yang terletak di bilangan bambu apus. rumah makan biasa, tapi spesialisasinya adalah Sop Iga sapi. oh ya lokasinya sangat strategis karena tepat dipinggir jalan raya bambu apus, bersisian dengan tol JORR jatiasih -Pondok Indah, kalo anda dari arah Tol Jatiasih  tinggal keluar di Pintu Keluar Bambu Apus, kira2 100 meter dari pintu tol anda sudah bisa melihat rumah makan ini, adanya disebelah kiri yak, ingat disebelah kiri bukan disebelah kanan🙂. rumah makannya tepat ada di pinggir jalan, anda tinggal parkir mobil atau motor anda. jangan takut ada tukang parkir yang stand by siap membantu anda. masuk ke rumah makan deretan kursi dan meja tampak sudah ada yang mengisi, datang berkeluarga maupun datang dengan kekasih tercinta untuk menikmati semangkuk sop iga rasa cinta…… lebay dikit. Baca lebih lanjut

Gulai kepala ikan kakap di warung padang Jalan Mataram Kebayoran baru


Gulai kepala Ikan Kakap

Gulai kepala Ikan Kakap

Tempatnya kecil hanya berupa warung tenda di pinggir jalan, dengan meja panjang dan tempat duduk plastik. Saya mengenal tempat ini ketika masih bekerja di perusahaan konstruksi yang sedang mengerjakan pembangunan sekolah internasional di jalan Pattimura Jakarta, sekitar tahun 2002. Yup warung tenda merupakan warung nasi padang yang bertempat di jalan mataram Kebayoran baru, dulu ada di POM bensin sekarang sudah POM bensin ini sudah beralih fungsi menjadi sebuah taman yang rindang. Yang terkenal dari warung nasi padang ini adalah gulai kepala ikannyaterbukti dari banyaknya pengunjung yang memesan menu ini, dari mulai supir taksi sampai yang bermobil mewah, gak tau pemiliknya atau supirnya he he he, tapi bisa dibedakan koq dari penampilannya :-p. Baca lebih lanjut

[review] Kereta Api Kalimaya (Merak – Tanah Abang ) Sebuah Reportase dari Member Jalansutra


KA Kalimaya (Merak-Tn.Abang) Gbr. Flickr.com

KA Kalimaya (Merak-Tn.Abang) Gbr. Flickr.com

Dari kemarin sore, saya dan rekan2 memutar otak bagaimana caranya pulang ke Tangerang, Jakarta, Bogor dan sekitarnya. Ada yang mengusulkan lewat jalan lama Serang-Jakarta, ada yang mengusulkan lewat Pontang – Banten Lama dan keluar di Mauk( Tangerang), ada juga yang mengusulkan lewat Rangkasbitung-Jasinga-

Leuwiliang-Bogor, dan ada yang mengusulkan naik kereta dari stasiun Merak.
Banyak Info yang saya terima pagi ini dari beberapa situs berita dan dari tweeter, dan semuanya bilang jalan lama Serang-Jakarta stuck, ga gerak. Bahkan ada yang dari jam 6 sore kemarin dari Jakarta mau ke Rangkas via Balaraja, masih stuck di jalan sampai pukul 6.30 pagi ini,,, wah, suram nih kayaknya, jangan2 saya bakal sampai Bogor besok siang… Udah gitu, dari peta juga terlihat bahwa jalur itu melewati sungai Ciujung juga,,, wah siapa yang mau jamin nih jalan bebas dari banjir,,,
Akhirnya saya memilih untuk naik kereta saja. Dengan alternatif kedua, kalau2 ga dapet kereta dari Merak, saya berniat untuk sambung menyambung lewat jalur Rangkas. Baca lebih lanjut

Kenapa makanan bersantan menjadi lebih enak disantap setelah diangetin…??


Sayur Lodeh

sayur Lodeh

Beginilah nasib negara `berkembang’ kek Indonesia. Sebenernya, disebut negara `berkembang’ hari gini keren juga. Bayangkan, Indonesia diprediksi Bank Dunia bakal jadi negara dengan perkembangan tertinggi di dunia setelah China tahun ini! Bahkan, negara-negara keren kek Amerika dan Eropa malah kembang kempis karena kurang berkembang. Tapi, sayangnya Mbah Google bukanlah dukun yang adil. Kalo ditanya soal bahan makanan yang umum di Barat, seperti susu, keju, pasti beliau lancar komat-kamit. Tapi, giliran ditanya makanan `negara berkembang’ seperti tempe, santan, tahu pong, yang ada cuma banyak asep menyan ngepul, jam muter, dan sedikit mantra. Sisanya, blank! Jadi, lebih gampang nulis soal sejarah sushi daripada santan. Nasib surasib! Jadi, inilah cerita ala kadarnya hasil dari nyambung-nyambungin data yang ada dengan logika kimia seperti biasa. Baca lebih lanjut

Demam pada Anak


Demam merupakan masalah yang sering menimpa anak kita dan tidak sedikit kita2 sebagai orang tua mudah panik sehingga langsung ke dokter anak dan berharap agar cepat sembuh. Sebenarnya kalau kita tahu apa itu demam dan cara mengatasinya, tidak selalu kita harus ke dokter loh…


Lalu apa sih demam itu?

Demam adalah kondisi ketika suhu tubuh anak mencapai lebih dari 38Cdan prosesnya terdiri dari 3 fase, yaitu (1) menggigil sampai suhu tubuh mencapai puncaknya (2) suhu menetap dan (3) suhu menurun.
Demam juga merupakan mekanisme tubuh untuk melawan penyakit, karena suhu tubuh yang tinggi dapat membunuh virus (yang bisa meningkat jumlahnya pada suhu tubuh rendah). So better not to treat low grade fever. Baca lebih lanjut

Setelah Pemilukada Gubernur Jakarte Lanjut dengan Pemilukada Walikota Bekasi…


Kota Bekasi

Kota Bekasi

Setelah Pemilukada Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 11 Juli 2012 lalu, nah kota Bekasi akan segera menyusul memilih walikotanya nih, sebagai warga Bekasi tentunya ane antusias untuk mengikuti tahapan pemilihan walikota Bekasi ini, setelah walikota yang lalu diJebloskan KPK ke bui, mudah-mudahan Bekasi mempunyai walikota yang amanah, bakal calon walikota bekasi pun mulai bermunculan, dari mulai yang mewakili partai sampai dengan calon Independen. PLT Walikota Bekasi Rachmat effendi turut serta menyemarakan pemilukada diusung dari Partai Golkar, belum lagi calon dari partai lain, dari PDI Perjuangan (katanya) mencalonkan Istri dari Mochtar mohamad untuk menjadi calon walikota Bekasi, he he he mau meneruskan dinasti MM kayakanya neh, calon lain yaitu Drs Icu Zukafril katanya akan diusung dari partai PAN, nah kalo nyang nih.. ane kenal banget nih, cocoklah jadi walikota Bekasi dari Pengalaman Birokasi sampai dengan wawasan di organisasi Kemasyarakatan, nah calon dari partai lain kayaknya belum bermunculan nih.. kita tunggu Sajah……….. Baca lebih lanjut